Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo IM3, Mentari, Matrix

Pada tulisan sebelumnya telah kami informasikan mengenai cara transfer pulsa Simpati yang bisa anda baca melalui link tersebut. Kali ini kembali akan kami informasikan mengenai cara transfer pulsa tepatnya untuk transfer pulsa Indosat. Sebelum masuk pada pembahasan mengenai cara transfer pulsa Im3 ataupun Mentari dari Indosat berikut kami informasikan sekilas mengenai perusahaan tersebut.

Indosat saat ini 65% sahamnya dikuasai oleh perusahaan asal Qatar yang sebelumnya bernama Qtel. Pada tahun 2015 yang lalu tepatnya pada 15 November 2015 Indosat berganti nama dan logonya menjadi Indosat Ooredoo. Pada tahun 2013 Indosat mengklaim telah memiliki lebih dari 58 juta pelanggan untuk telepon genggam, dan menurut situs onbile.com Indosat menjadi operator terbesar ketiga di Indonesia pada tahun 2013 dibawah Telkomsel dan XL Axiata. Informasi selengkapnya mengenai Indosat dapat anda simak pada laman wikipedia berikut ini: https://id.wikipedia.org/wiki/Indosat_Ooredoo.
Cara transfer pulsa Indosat Ooredoo
Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo
Kembali pada topik bahasan kali ini Indosat juga memiliki fitur atau layanan untuk transfer pulsa bagi pengguna IM3, Mentari maupun Matrix dimana pelanggan bisa berbagi pulsa sampai dengan 200 ribu rupiah perhari. Sama seperti pada operator lainnya saat ini masih belum bisa transfer pulsa indosat ke operator lain seperti transfer pulsa Im3 ke Simpati, transfer pulsa Indosat ke Xl dan lain sebagainya. Layanan transfer pulsa ini juga hanya bisa dinikmati oleh pelanggan yang telah menggunakan nomornya minimal 181 hari atau kurang lebih 3 bulan.

Jadi jika anda tidak bisa transfer pulsa dari kartu Indosat anda salah satu penyebabnya bisa saja karena usia kartu anda yang belum memenuhi syarat untuk bisa berbagi pulsa tersebut. Untuk berbagi pulsa atau transfer pulsa Indosat dapat dilakukan dalam 2 cara yang berikut ini.

Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo IM3, Mentari, Matrix

Cara yang pertama adalah melalu sms dengan format sebagai berikut:
  1. Kirim SMS ke 151 dengan format: Transferpulsa[spasi]Nomor Tujuan[spasi]Nominal
    Contoh: Transferpulsa 081516171819 50000 kemudian kirim ke 151
  2. Ikuti petunjuk selanjutnya pada SMS yang diterima, lakukan konfirmasi pengiriman sesuai dengan TOKEN yang diberikan untuk memproses transfer pulsa.
  3. Kirim SMS ke 151 dengan format : OK<spasi>[TOKEN]
    Contoh: OK 1234 kemudian kirim ke 151
  4. SMS notifikasi sukses pengiriman akan diterima dan biaya Rp 600 akan dikenakan untuk setiap pengiriman pulsa.
Cara transfer pulsa Indosat selanjutnya dapat dilakukan melalui panggilan atau UMB dengan format sebagai berikut:
  • Prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo) :
  • Hubungi *123*7*2*3*1# kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.
  • Paskabayar (Matrix Ooredoo Auto) :
  • Hubungi *123*7*1*6*1# kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

Selain bisa berbagi pulsa dengan teman atau keluarga keuntungan lain yang bisa didapatkan pelanggan melalui transfer pulsa Indosat adalah tambahan masa aktif di nomor tujuan atau penerima transfer dengan ketentuan mengambil masa aktif terlama dari masa aktif sebelumnya. Untuk jumlah masa aktifnya sendiri tergantung dari nominal pulsa yang ditransfer yang dapat anda lihat pada tabel dibawah ini.

Nominal Transfer Masa Aktif
0 - <1K 0
2 - <5K 0
5 - <10K 3 Hari
10 - <20K 7 Hari
20 - <25K 15 Hari
25 - <50K
50 - <100K 22 Hari
100 - <150K 30 Hari
150 - <200K 45 Hari

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Indosat Ooredoo

Tentu saja ada sayarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelanggan untuk bisa melakukan transfer pulsa yakni sebagai berikut:
  1. Baik nomor pengirim ataupun nomor tujuan atau penerima harus berada dalam masa aktif (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  2. Penambahan masa aktif pada nomor penerima tidak mengurangi masa aktif pada nomor pengirim.
  3. Masa aktif melalui proses transfer pulsa tersebut akan mengambil masa aktif yang terpanjang atau dengan kata lain tidak akumulatif serta penambahan masa aktif maksimal adalah 45 hari.
  4. Selain tambahan masa aktif, penerima pulsa akan memperoleh tambahan masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  5. Pengirim memiliki pulsa minimal Rp 5000 setelah melakukan transfer dan dipotong biaya kirim.
  6. Jumlah pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama penerima sehingga tidak akan hangus saat penerima melakukan perpindahan paket.
  7. Berlaku untuk pelanggan prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Demikian tadi informasi mengenai cara transfer pulsa Indosat Ooredoo serta syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelanggan untuk bisa melakukan transfer pulsa. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi anda semua dan jika ada informasi diatas yang kurang tepat sudi kiranya anda beritahukan kepada kami melalui kolom komentar agar dapat kami perbaiki secepatnya.

0 komentar