Cara Hard Reset Samsung Galaxy Young S6310, Lupa Password / Pola

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Young S6310 - Pada tulisan sebelumnya telah kami bagikan informasi mengenai cara hard reset Samsung Galaxy Y S5360. Pada kesempatan kali ini kembali kami akan berbagi informasi dari "penerus" Galaxy Y S5360, tepatnya mengenai cara hard reset Samsung Galaxy Y S6310. Untuk fungsi hard reset sendiri rasanya tentu sudah pada tahu bukan? Salah satunya adalah untuk mengatasi hp android terkunci karena lupa password / pola.
Hard Reset Samsung Galaxy Young S6310
Hard Reset Samsung Galaxy Young S6310
Sebagai penerus seri sebelumnya, Samsung Galaxy Young S6310 memang memiliki spesifikasi yang sedikit lebih tinggi yakni diantaranya pada dukungan RAM 768MB dan memori internal 4GB. Ponsel ini dirilis pada tahun 2013 yang lalu dimana peminat ponsel tersebut juga cukup banyak pada saat itu. Kembali lagi pada topik yang akan dibahas kali ini, langsung saja anda simak cara hard reset Samsung Galaxy Young S6310 untuk mengatasi lupa password / pola, hp hang, ponsel restart terus (bootloop), dan lain-lain.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Young S6310

  1. Pertama matikan ponsel anda.
  2. Masuk pada recovery mode dengan cara: dalam posisi ponsel off tekan dan tahan beberapa saat tombol "volume up (+) + home + power" sampai terlihat logo Samsung.
  3. Pada menu recovery silakan pilih "wipe data/factory reset" menggunakan tombol volume untuk navigasi/scroll dan tombol home untuk OK atau Enter.
  4. Pada tampilan selanjutnya pilih "Yes -- delete all user data" dan tunggu proses format/hard reset berlangsung.
  5. Jika sudah, lanjutkan dengan merestart ponsel anda dengan memilih "reboot system now".
  6. Selesai.
Sebelum melakukan langkah-langkah diatas ada baiknya anda membuat backup terlebih dahulu jika memungkinkan. Selain itu usahakan baterai ponsel dalam kondisi penuh atau setidaknya masih tersisa 50% atau lebih guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat proses hard reset berlangsung. Berikut juga kami sertakan video panduan cara hard reset Samsung Galaxy Young S6310 agar anda lebih mudah lagi dalam memahami tutorial diatas.



Demikian tadi informasi mengenai cara hard reset Samsung Galaxy Young S6310 yang dapat kami bagikan semoga bermanfaat dan membantu anda yang mengalami permasalahan pada ponsel Galaxy Young S6310. Jika ada pertanyaan atau informasi lainnya silakan sampaikan melalui kolom komentar yang ada dibawah tulisan ini, kami usahakan secepatnya untuk merespon pesan ana tersebut.
Baca Juga:
Cara Hard Reset Samsung Galaxy Core I8262
Cara Hard Reset Samsung Galaxy S4 I9500
Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y S5360
Mengatasi Hang Samsung Galaxy A3, A5

0 komentar