Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y S5360, Terkunci, Lupa Password / Pola

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y S5360 - Samsung Galaxy Y boleh dibilang merupakan salah satu "hp android jadul" yang pernah dirilis dan dipasarkan oleh vendor asal negeri gingseng tersebut. Ponsel tersebut telah dirilis pada kisaran tahun 2011 yang lalu dimana fitur dan spesfikasi Galaxy Y sendiri tentu juga terbilang sangat biasa untuk saat ini, karena seperti kita tahu saat ini telah terdapat begitu banyak hp android dengan berbagai fitur dan spesifikasi yang lebih tinggi, baik dari Samsung sendiri maupun dari vendor-vendor lainnya.
Hard Reset Samsung Galaxy Y S5360
Hard Reset Samsung Galaxy Y S5360
Untuk anda yang mungkin tertarik untuk mengoleksi salah satu hp android jadul dari Samsung tersebut, tentu anda akan bisa mendapatkannya dalam kondisi bekas atau second karena memang ponsel tersebut sudah tidak diproduksi lagi atau discontinued. Nah jika anda membeli ponsel second maka ada baiknya anda lakukan hard reset terlebih dahulu sebelum menggunakannya, agar kondisi ponsel kembali pada pengaturan pabrik. Selain itu, hard reset Samsung Galaxy Y S5360 juga bisa digunakan untuk mengatasi ponsel terkunci karena lupa password / lupa pola.

Sebagian dari anda mungkin sudah mengetahui cara atau langkah-langkahnya, namun untuk yang belum tahu anda dapat simak informasinya berikut ini.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Y S5360

  1. Pertama matikan ponsel anda
  2. Lalu dalam kondisi ponsel off tersebut tekan dan tahan beberapa saat tombol "volume up (+) + home + power", atau tombol "volume up (+) + menu + power".
  3. Tunggu beberapa saat sampai masuk ke recovery mode, dan lepaskan jari-jari anda dari tombol.
  4. Pada menu recovery silakan pilih "wipe data/factory reset", gunakan tombol volume untuk scroll/navigasi dan tombol home untuk OK atau Enter.
  5. Selanjutnya pilih "Yes -- delete all user data", dan tunggu sampai proses reset/format berlangsung.
  6. Jika sudah, lanjutkan dengan pilih "reboot system now" untuk merestart ponsel anda.
  7. Selesai.

Cukup mudah bukan cara melakukan hard reset pada Samsung Galaxy Y S5360? Namun jika anda masih belum mengerti atau tidak paham dengan panduan diatas, anda bisa coba mengikuti panduan lainnya melalui video cara hard reset Samsung Galaxy Y S5360 dibawah ini.



Demikian tadi informasi mengenai cara hard reset Samsung Galaxy Y5360 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua. Perlu diketahui juga bahwa proses diatas akan menghapus atau menghilangkan segala file ataupun aplikasi yang anda simpan pada memori ponsel, dan segala resiko yang anda alami dengan mengikuti panduan diatas sepenuhnya menjadi tanggung jawab anda pribadi. Atau istilah lainnya adalah "Do With Your Own Risk".
Baca Juga:
Cara Hard Reset Samsung Galaxy Core I8262
Cara Hard Reset Samsung Galaxy S4 I9500
Mengatasi Hang Samsung Galaxy A3, A5
Harga HP Samsung Terbaru

0 komentar