Cara Hard Reset Samsung Galaxy S4 I9500, Lupa Pola, Terkunci, Hang, Bootloop

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S4 I9500 - Samsung Galaxy S4 merupakan salah satu produk smartphone dari Samsung yang dirilis pada tahun 2013 yang lalu, dimana ponsel tersebut telah dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang cukup mumpuni. Sebagai contoh adalah processor Octa-core dengan dukungan RAM 2GB telah disematkan pada ponsel tersebut yang tentu akan membuat Samsung S4 memiliki performa yang cukup cepat dan memuaskan untuk penggunanya.
Hard Reset Samsung Galaxy S4
Hard Reset Samsung Galaxy S4
Namun begitu meski memiliki fitur dan spesifikasi yang tinggi, namun bukan tidak mungkin terjadi kendala atau masalah pada ponsel tersebut baik yang karena cacat pabrik ataupun karena kesalahan pengguna seperti misal lupa password atau lupa pola yang menyebabkan ponsel menjadi terkunci. Salah satu cara untuk mengatasi lupa password atau lupa pola pada Samsung S4 adalah dengan melakukan hard reset pada ponsel tersebut. Untuk anda yang belum mengetahui caranya, maka langsung saja simak panduannya berikut ini.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S4 I9500

Sebelum melakukan hard reset pada Samsung S4 anda, ada baiknya anda membuat backup terlebih dahulu jika memang memungkinkan. Selain itu pastikan baterai tidak dalam kondisi kritis guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan proses hard reset bisa berjalan lancar sampai dengan selesai.
  1. Langkah pertama silakan matikan terlebih dahulu Samsung S4 anda
  2. Kemudian dalam kondisi/posisi off silakan tekan dan tahan tombol "volume up (+) + home" secara bersamaan.
  3. Lanjutkan dengan tekan "tombol power" sampai terasa getar pada ponsel.
  4. Jika anda telah tampil logo android, silakan lepaskan jari-jari anda dari semua tombol yang ditekan tadi.
  5. Pilih "wipe data/factroy reset" menggunakan tombol volume down (-) dan tekan tombol power untuk OK atau Enter.
  6. Kemudian pilih "Yes -- delete all user data". Seperti sebelumnya, gunakan tombol volume untuk scroll/navigasi dan tombol power untuk OK atau Enter.
  7. Tunggu beberapa saat proses format/reset akan berlangsung.
  8. Jika sudah, restart ponsel dengan memilih menu "reboot system now".
  9. Selesai.
Itulah tadi beberapa langkah untuk melakukan hard reset pada Samsung Galaxy S4 yang bisa anda gunakan untuk mengatasi permasalahan seperti misal Samsung S4 terkunci karena lupa pola / password, hang, bootloop (restart/reboot terus menerus), dan lain sebagainya. Masih bingung mengikuti panduan diatas, silakan simak tutorial cara hard reset Samsung Galaxy S4 melalui video dibawah ini.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara hard reset Samsung Galaxy S4, semoga bermanfaat untuk anda semua. Anda juga bisa mencoba menerapkan langkah-langkah diatas jika terjadi permasalahan pada Samsung Galaxy S5, S3, juga Samsung Galaxy S2. Namun jika anda tidak yakin atau kurang mengerti, ada baiknya anda meminta bantuan kepada teman anda yang lebih paham atau dengan membawa ponsel anda ke tukang servis hp.
Baca Juga:
Cara Hard Reset Samsung Galaxy Core I8262
Harga HP Samsung Terbaru
Harga Tablet Samsung Terbaru
Mengatasi Hang Samsung Galaxy A3, A5

0 komentar