Cara Termudah Root Semua Jenis Android Tanpa PC

Berbicara tentang cara root android tentu sebenarnya sudah banyak yang tahu mengenai cara maupun fungsi dan keuntungan melakukan root pada perangkat android. Beberapa keuntungannya adalah misalnya agar pengguna bisa install aplikasi pada memori eksternal, install custom rom, menghapus aplikasi bawaan android, menambah RAM android dan lain sebagainya. Panduan atau tutorial cara root android juga sudah sangat banyak sekali dan dengan mudah dapat ditemukan melalui mesin pencari google.

Jadi informasi yang akan kami sampaikan pada tulisan kali ini mungkin saja sudah pernah anda baca sebelumnya. Namun begitu tentu saja bukan tidak mungkin masih ada yang belum mengetahui atau lupa cara melakukan root android, jadi semoga dapat terbantu dengan informasi pada tulisan kali ini. Seperti pada judul tulisan diatas, panduan ini merupakan salah satu cara root android tanpa PC dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, yakni aplikasi Framaroot.

Cara Root Android Dengan Framaroot Tanpa PC

1. Langkah yang pertama silakan unduh dan pasang aplikasi Framaroot pada perangkat Android anda. Anda bisa mengunduhnya secara gratis dengan klik disini.

2. Setelah terpasang kemudian silakan buka aplikasi Framaroot tersebut, kemudian lanjutkan dengan memilih SuperSU/Superuser sesuaikan dengan selera atau keinginan anda.
Cara Root Hp Android
Cara Root Hp Android
3. Kemudian akan tampil pilihan Aragorn dan Gandalf yang mana sebenarnya kedua pilihan tersebut sama-sama bisa untuk melakukan root. Disini kami memberikan contoh dengan memilih pilihan Gandalf.

4. Tunggu beberapa saat sampai proses selesai, akan ada pemberitahuan bahwa Superuser dan su binary telah terpasang yang menandakan bahwa anda telah berhasil melakukan root pada perangkat android anda tersebut.
Cara Root Hp Android Tanpa PC
Cara Root Hp Android Tanpa PC
5. Kemudian silakan restart perangkat anda dan pastikan bahwa telah ada aplikasi Superuser atau SuperSU yang terpasang pada perangkat anda.

Masih belum berhasil melakukan atau bingung dengan penjelasan diatas? Silakan ikuti panduan cara root Android melalui video dibawah ini:



Harapan kami tentu saja semoga anda berhasil melakukan proses rooting pada perangkat android anda dengan cara diatas agar anda memiliki hak akses root pada perangkat anda sehingga bisa melakukan banyak hal pada android anda seperti misal beberapa yang telah kami sebutkan pada awal paragraf diatas.Cara diatas relatif mudah dan cepat, jadi rasanya anda tidak akan mengalami kesulitan dalam melakukan proses root dengan bantuan aplikasi Framaroot diatas.

Namun begitu jika mungkin anda masih tetap belum berhasil atau mungkin ada informasi diatas yang kurang tepat, silakan informasikan kepada kami melalui kolom komentar dan secepatnya kami usahakan untuk meresponnya. Demikian informasi mengenai cara termudah root semua jenis android tanpa PC yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 komentar