SP Flash Tool dan MT6577 USB VCOM Drivers

Pada kesemaptan kali ini kami akan berbagi informasi mengenai salah satu alat atau tools yang sangat bermanfaat bagi para pengguna perangkat android yang menggunakan chipset dari Mediatek / MTK. Tool ini sudah sangat populer dan mungkin anda juga sudah cukup familiar, yakni Smart Phone Flash Tool atau seperti pada judul tulisan ini, alat tersebut lebih akrab dengan sebutan atau singkatan SP Flash Tool. Bagi anda yang mungkin belum pernah menggunakan atau bahkan baru mendengar nama alat tersebut mungkin muncul pertanyaan dalam benak anda mengenai apa fungsi SP Flash Tool tersebut?

Terdapat beberapa menu yang tersedia pada tool atau aplikasi SP Flash Tool, namun yang paling populer adalah untuk melakukan flashing firmware pada smartphone yang menggunakan chipset Mediatek / MTK. Dengan bantuan alat tersebut maka sangat dimungkinkan bagi anda untuk memperbaiki masalah yang terjadi pada smartphone anda seperti misal bootloop, mengatasi lupa pola kunci dan lain sebagainya tanpa perlu membawa ponsel tersebut ke tukang service.

Untuk mengunduh aplikasi tersebut anda bisa melakukannya melalui tautan berikut:
Sp Flash Tool v5.1444.00.

Untuk menjalankan aplikasi SP Flash Tool tersebut cukup dengan extract terlebih dahulu file yang telah anda unduh diatas kemudian silakan anda klik dua kali pada Flash_Tool.exe yang ada pada folder SP_Flash_Tool_exe_Windows_v5.1444.00.000 dan layar SP Flash Tool pun akan terbuka dengan tampilan beberapa menu yang tersedia seperti terlihat pada gambar dibawah ini.
SP Flash Tool
SP Flash Tool
Setelah aplikasi terbuka selanjutnya anda bisa melakukan berbagai proses yang ingin anda lakukan seperti misal melakukan flashing firmware dan lain sebagainya melalui SP Flash Tool tersebut.

Untuk mendukung agar smartphone android anda bisa terkoneksi atau terhubung dan dikenali dengan baik pada PC / komputer anda, silakan anda unduh dan install USB driver untuk chipset mediatek berikut ini: MT6577 USB VCOM Drivers.

Kedua tools diatas merupakan beberapa tool atau aplikasi yang rasanya wajib anda miliki agar anda bisa melakukan perbaikan pada smartphone android anda, melakukan rooting, dan lain sebagainya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi anda semua.
Jika anda gagal atau tidak bisa mengunduh file-file diatas karena file rusak atau karena hal lainnya, silakan sampaikan melalui kolom komentar agar dapat segera kami perbaiki.

0 komentar