Cara Cek Nomor Telkomsel Simpati & As

Cara Cek Nomor Telkomsel Simpati & AS - Pada kesempatan kali ini kami masih ingin membahas mengenai cara cek nomor hp sendiri dimana sebelumnya telah kami bahas mengenai cara cek nomor Indosat Im3 & Mentari (Baca: cara cek nomor Indosat IM3 & Mentari) serta cara cek nomor XL Axiata (Baca: cara cek nomor XL Axiata). Untuk anda pengguna kartu dari Telkomsel baik Simpati ataupun AS, anda juga bisa melakukan pengecekan nomor yang anda gunakan tersebut melalui menu yang telah disediakan oleh operator tersebut.
Cara Cek Nomor Telkomsel Simpati AS
Cara Cek Nomor Telkomsel Simpati AS
Mengenai manfaat atau keuntungannya rasanya sudah pada tahu bukan? Salah satunya adalah misal ketika pengguna akan melakukan isi ulang pulsa elektrik melalui konter-konter pulsa ataupun melalui ATM namun lupa atau tidak hafal dengan nomor yang digunakan, maka bisa memanfaatkan menu untuk cek nomor sendiri yang telah disediakan oleh Telkomsel tersebut. Lalu bagaiman cara cek nomor simpat anda jika anda lupa atau tidak hafal? Caranya cukup mudah seperti dapat anda simak berikut ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel Simpati & AS

Cara cek nomor Simpati yang pertama bisa anda lakukan melalui panggilan suara / telepon dengan menghubungi nomor 300. Setelah tersambung, maka anda akan memperoleh informasi mengenai nomor yang anda gunakan tersebut. Untuk cara yang pertama ini, anda akan dibebankan tarif sebesar Rp500 untuk satu kali panggilan yang terhubung. Maka dari itu pastikan anda memiliki pulsa yang cukup, setidaknya untuk melakukan satu kali panggilan ke nomor 300.

Cara cek nomor Simpati selanjutnya bisa dilakukan melalui menu USSD, dimana terdapat dua cara yang bisa dilakukan yakni sebagai berikut:
  1. Tekan *808# kemudian OK/YES/Call, lalu akan anda dapati popup pesan dilayar ponsel anda yang berisi informasi mengenai nomor yang anda gunakan serta informasi bahwa anda layanan tersebut dikenakan biaya Rp25. Selain itu anda juga akan menerima SMS, yang isi pesannya sama seperti yang tertampil pada popup sebelumnya.
  2. Tekan *999# lalu OK/YES/Call, lalu akan tampil beberapa pilihan dan silakan pilih atau balas dengan angka 8 (Tcash & Lain). Kemudian akan tampil beberapa pilihan lagi silakan pilih atau balas dengan angka 2 (Cek Nomor). Tunggu beberapa saat, akan ada SMS pemberitahuan yang masuk ke nomor anda tersebut dimana isi pesannya sama seperti pada cara pertama diatas, dan melalui menu ini pengguna juga tetap dikenalan biaya Rp25 untuk setiap kali pengecekan nomor.
Cukup mudah bukan untuk melakukan pengecekan nomor Telkomsel Simpati dan AS? Untuk itu kini anda tidak perlu khawatir lagi lupa atau tidak hafal dengan nomor anda sendiri, karena anda bisa mengeceknya setiap saat dengan catatan nomor anda masih memiliki sisa pulsa yang cukup karena seperti telah disebutkan diatas, untuk "cek nomor Simpati" dikenakan tarif atau biaya.

Demikian tadi informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara cek nomor Telkomsel Simpati & As, semoga bermanfaat bagi anda semua. Jika ada pertanyaan atau informasi lainnya seputar cara cek nomor Simpati, langsung saja sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini.

0 komentar