Cara Cek Nomor HP Sendiri: Indosat Ooredoo IM3, Mentari

Cara Cek Nomor Indosat IM3 & Mentari - Tidak sedikit para pengguna ponsel yang tidak hafal atau lupa dengan nomor ponselnya sendiri, terlebih bagi yang sering berganti-ganti nomor ataupun yang memiliki lebih dari satu nomor ponsel. Bisa menjadi merepotkan tentunya ketika kita tidak hafal atau lupa dengan nomor hp sendiri, seperti misal ketika ada teman atau rekan bisnis yang menanyakan nomor hp kita namun ternyata kita tidak ingat dan juga tidak atau belum menyimpannya di phonebook.

Contoh lainnya misal adalah ketika akan mengisi ulang pulsa, dimana penjual hanya menyediakan pulsa elektrik saja. Jika kita tidak tahu nomor yang akan diisi, maka tentu saja penjual juga tidak bisa memproses pengisian ulang pulsa tersebut bukan?
Cara Cek Nomor HP Sendiri
Cara Cek Nomor HP Sendiri
Namun tidak perlu khwatir karena biasanya telah tersedia menu untuk cek nomor hp sendiri dari operator, termasuk pada Indosat ooredoo. Hal tersebut tentu sangat bermanfaat bagi pengguna nomor jika sewaktu-waktu membutuhkan informasi nomor ponsel untuk berbagai keperluan seperti contoh diatas misalnya. Pada kesempatan kali ini kami mencoba berbagi informasi mengenai cara cek nomor hp sendiri untuk operator Indosat ooredoo (IM3, Mentari).

Cara Cek Nomor HP Indosat Ooredoo IM3, Mentari

Cara untuk melakukannya juga cukup mudah yakni bisa dilakukan melalui menu USSD dengan menekan *123*30# lalu OK/Panggil, atau bisa juga dengan menekan *123*7*2*1# lalu OK atau Panggil, lalu akan tampil beberapa menu serta informasi nomor ponsel yang anda gunakan tersebut, seperti dapat dilihat pada gambar dibawah ini (klik pada gambar untuk memperjelas tampilan).
Cara Cek Nomor Im3 Mentari
Cara Cek Nomor Im3 Mentari

Seperti terlihat pada gambar diatas selain informasi nomor yang anda gunakan, anda juga bisa mengetahui sisa pulsa dan masa aktif nomor tersebut. Cara diatas bisa dilakukan melalui ponsel ataupun modem namun dengan catatan modem yang anda gunakan support menu USSD.

Demikian tadi informasi mengenai cara cek nomor hp sendiri untuk kartu Indosat IM3 & Mentari, semoga bermanfaat bagi anda semua. Jika ada informasi cara lainnya, silakan berbagi dengan kami melalui kolom komentar agar semakin banyak yang mengetahui dan terbantu. Begitu juga jika ada koreksi atas informasi diatas langsung saja beritahukan kepada kami agar dapat kami perbaiki secepatnya.
Baca Juga:
Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo: IM3, Mentari, Matrix

1 komentar: