Samsung Galaxy J5 Harga dan Spesifikasi, Ponsel Tangguh Kamera 13MP

Samsung Galaxy J5 merupakan salah satu produk smartphone dari Samsung yang masih baru dirilis di pasaran. Berbagi fitur dan spesifikasi terbaru telah disematkan pada ponsel tersebut yang tentu akan semakin memanjakan para penggemar smartphone Samsung maupun para calon pembeli ponsel. Seperti kita ketahui bersama bahwa Samsung selalu mengeluarkan produk-produk smartphone inovatif yang semakin memanjakan pengguna dan juga memenuhi kebutuhan serta keinginan penggunaya termasuk melalui Samsung J5 tersebut. Lalu apa saja fitur dan spesifikasi Samsung J5 yang ditawarkan, langsung saja anda simak informasinya berikut ini.

Desain yang ditawarkan masih seperti pada tipe-tipe hp Samsung lainnya dan untuk Samsung J5 ini memiliki dimensi 142,1 x 71,8 x 7,9mm dengan bobot yang cukup ringan yakni sekitar 146gram. Ukuran layar yang disematkan pada ponsel ini sebesar 5 inci dengan teknologi layar sentuh super AMOLED. Penggunaan layar tersebut tentu saja akan memberikan tampilan layar yang terasa lebih tajam dibanding layar LCD dengan teknologi lainnya. Dengan lebar layar dan juga teknologi tersebut maka pengguna akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan ketika menonton video, bermain game ataupun aktifitas lainnya melalui ponsel tersebut. Ada sedikit yang disayangkan pada bagian layar yakni karena hanya mendukung hingga 2 sentuhan jari saja.
Samsung Galaxy J5
Samsung Galaxy J5
Pada bagian dapur pacu Samsung J5 telah dibekali dengan processor Quad-core dan dukungan RAM 1.5GB. Dengan kualitas hardware yang ditawarkan secara keseluruhan rasanya tidak akan ada keluhan yang berarti dalam hal performa ponsel tersebut. Bermain game HD ataupun menonton video streaming rasanya akan mampu dinikmati dengan lancar dan maksimal oleh pengguna. Namun dengan harga Samsung J5 yang dibanderol pada angka 2,7 jutaan akan terasa relatif cukup mahal mengingat kini telah banyak pesaing yang telah menyematkan processor 8 inti atau Octa-core pada kisaran harga tersebut.

Kamera utama Samsung J5 yang beresolusi 13MP tentu saja akan mampu mengahasilkan gambar yang baik terlebih jika pengguna mampu memanfaatkan LED flash yang tersedia dengan maksimal. Namun dari informasi hasil uji coba yang dilakukan oleh tim Tabloid Pulsa, diinformasikan bahwa untuk pengambilan gambar pada kondisi yang kurang cahaya mengakibatkan gambar yang dihasilkan kurang maksimal, cenderung berwarna kemerahan dan tidak sesuai dengan warna asli. Namun untuk pengambilan gambar diluar ruangan kamera Samsung J5 mampu menghasilkan gambar yang bagus.

Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Kartu SIM Dual SIM (Micro-SIM)
Dimensi Ponsel 142.1 x 71.8 x 7.9mm
Berat Keseluruhan 146 g
Teknologi Layar Super AMOLED, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inci 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Memori Internal 8 GB
Memori Ekternal microSD, up to 128 GB
RAM 1.5 GB
OS Android Lollipop 5.1
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410Â Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53, GPU Adreno 306
Kecepatan Internet HSPA 21.1/5.76 Mbps, 4G LTE
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0
Kamera Belakangnya 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, Video 1080p@30fps
Kamera Depannya 5 MP + LED Flash
Kapasitas Baterai Li-Ion 2600 mAh

Seperti dapat kita lihat pada tabel spesifikasi Samsung J5 diatas ponsel ini juga telah dibekali dengan kamera sekunder atau kamera depan dengan resolusi 5MP yang juga telah dilengkapi dengan LED Flash. Untuk pengguna yang suka berfoto selfie tentu saja ini akan sangat bermanfaat karena akan sangat membantu untuk menghasilkan gambar yang lebih jelas ketika digunakan pada kondisi yang minim cahaya. Untuk menyimpan hasil jepretan dan rekaman kamera telah disedikan memori internal dengan kapasitas 8GB yang dapat diekspansi dengan menambahkan memori eksternal MicroSD sampai dengan 128GB.
Spesifikasi Samsung Galaxy J5
Spesifikasi Samsung Galaxy J5
Samsung J5 juga mengusung fitur Dual SIM GSM dimana fitur ini kini menjadi salah satu yang cukup dipertimbangkan juga oleh para calon pembeli ponsel karena memang saat ini kebanyakan orang memiliki nomor telepon lebih dari 1. Dengan adanya slot Dual SIM tersebut maka akan menjadi lebih praktis karena pengguna tidak perlu memiliki atau menggunakan 2 ponsel untuk mengaktifkan kedua nomor yang dimilikinya. Cukup masukkan kedua nomor tersebut pada slot yang tersedia pada Samsung J5 dan keduanya pun siap untuk digunakan untuk melakukan dan menerima panggilan juga untuk SMS-an.

Harga Samsung Galaxy J5

Seperti telah disinggung diatas harga Samsung Galaxy J5 dibandrol pada angka 2,7 jutaan dan pada saat informasi ini dibuat harga Samsung J5 di tabloid pulsa masih tertera Rp2.799.000. Namun harga tersebut tentu saja bisa berubah setiap saat dan bisa berbeda dengan harga yang berlaku di toko atau pusat penjualan handphone seperti ITC Roxy Mas juga berbeda dengan harga jual yang tertera pada situs-situs jual beli online seperti Lazada, Bukalapak, Tokopedia dan lain sebagainya. Oleh sebab itu untuk mengetahui harga yang terupdate anda bisa melakukan pengecekan lagi pada situs-situs tersebut ataupun datang langsung ke toko atau pusat penjualan handphone di kota anda.

Ada kelebihan lain yang ditawarkan oleh Samsung J5 dan juga pada Samsung Galaxy seri J lainnya, yakni sebagi berikut:

Fitur Quick Launch
Merupakan fitur yang memudahkan pengguna dalam mengakses kamera. Cukup dengan menekan tombol home 2 kali maka pengguna akan masuk ke fitur kamera dengan lebih cepat, dengan begitu maka pengguna tidak akan terlewatkan momen-momen tertentu.

Smart Manager
Smart Manager memungkinkan Anda memeriksa dan mengelola berbagai informasi penting pada Galaxy J Anda, termasuk status baterai, ruang penyimpanan, statistik memori dan lainnya. Dengan navigasi mudah.  

More Battery Power
Nikmati berbagai konten media, termasuk film, musik, game dan website lebih lama dari sebelumnya tanpa khawatir tentang baterai Anda.

Ultra Power Saving Mode
Dengan fitur ini maka pengguna tidak perlu takut terlewat telepon penting atau pemberitahuan penting lainnya karena baterai habis dan menyebabkan ponsel mati. Fitur Ultra Power Saving mode yang tersedia pada Samsung Galaxy J secara dramatis meminimalisir penggunaan baterai dengan menutup fungsi yang tidak diperlukan, dan memastikan smartphone Anda tetap aktif saat Anda benar-benar membutuhkannya.


Demikian tadi informasi mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy J5 yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas dapat menambah informasi atau referensi bagi anda yang mungkin berencana untuk membeli smartphone dari Samsung. Jika informasi diatas bermanfaat, maka sudi kiranya anda turut membantu kami membagikan informasi ini agar semakin banyak yang mengetahuinya. Anda bisa membagikan informasi ini menggunakan salah satu tombol berbagi ke sosial media yang ada dibawah tulisan ini.

Untuk informasi lainnya seputar Samsung Galaxy J5 anda juga bisa mengunjugi situs resmi samsung melalui tautan berikut: http://www.samsung.com/id/consumer/mobile-devices/smartphones/galaxy-j/SM-J500GZKDXID. Dan untuk informasi lainnya seputar smartphone Samsung anda juga bisa klik tautan berikut: Hp Samsung.

0 komentar