Oppo F1 Harga dan Spesifikasi Terbaru, RAM 3GB Kamera 13MP

Para penggemar gadget dan smartphone di Indonesia rasanya tentu sudah mengetahui mengenai salah satu ponsel yang akan dirilis oleh Oppo dalam waktu dekat ini. Oppo F1 merupakan salah satu ponsel terbaru yang akan diapasarkan juga menjadi salah satu ponsel pada lini seri terbarunya yang mengedepankan kekuatan pada sektor kamera dan desainnya. Bagi para pecinta fotografi ataupun yang sekedar senang berfoto selfie, kehadiran Oppo F1 mungkin akan menggoda anda untuk berganti gadget.
Oppo F1
Oppo F1
Pada seri atau tipe hp Oppo yang telah lebih dahulu hadir di pasaran, kamera yang disematkan pada ponsel-ponsel Oppo sudah cukup baik dalam menghasilkan jepretan gambar maupun rekaman video. Dengan hadirnya Oppo F1 yang mengandalkan sektor kamera sebagai salah satu nilai jualnya, maka sudah tentu seharusnya ponsel tersebut akan semakin memberikan hasil yang maksimal bagi para penggunanya dalam hal fotografi. Lalu apa saja spesifikasi Oppo F1 yang ditawarkan, silakan simak informasinya berikut ini.

Review Spesifikasi Oppo F1

Oppo F1 hadir dengan bodi metal dengan desain yang tipis yakni 7.3 mm yang membuatnya tampak elegan serta nyaman ketikga digunakan dalam genggaman. Dimensi keseluruhan ponsel tersebut adalah 143.5 x 71 x 7.3 mm dengan berat 134 gram yang tentu saja membuat ponsel tersebut cukup ringan. Ukuran layar yang cukup ideal yakni 5 inci tentu akan menambah kenyamanan pengguna ketika menggunakan ponsel tersebut untuk berbagai aktifitas seperti menonton video, browsing, ataupun bermain game.

Pada bagian layar, Oppo F1 telah dibekali dengan layar Full HD dengan kepadatan pixel sampai dengan 441 pixel per inci yang diperkuat dengan IPS Display yang memiliki sudut pandang layar sampai dengan 178 derajat. Bukan cuma itu saja, teknologi layar lengkung 2.5D yang dipadukan dengan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4 juga telah dibekalkan pada salah satu ponsel Oppo F series tersebut. Dengan harga yang relatif cukup tinggi memang wajar jika Oppo juga menawarkan berbagai spesifikasi yang mumpuni melalui Oppo F1 tersebut.
Spesifikasi Oppo F1
Spesifikasi Oppo F1
Lanjut pada bagian dapur pacu, Oppo F1 telah dibekali dengan processor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A53 yang didukung dengan pengolah grafis Adreno 405 yang akan mampu menghasilkan kualitas grafis tiga dimensi yang lebih realistis. Dukungan RAM 3GB yang disematkan pada ponsel tersebut tentu akan membuat Oppo F1 menjadi ponsel yang cukup tangguh dan cocok untuk bermain game ataupun ketika digunakan untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan (multitasking).

Untuk urusan penyimpanan telah disediakan memori internal dengan kapasitas 16 GB serta tersedia slot memori eskternal untuk menambah kapasitas penyimpaan melalui MicroSD sampai dengan 128 GB. Oppo F1 juga telah dibekali dengan OS terbaru yakni Android v5.1 Lollipop yang dipadukan dengan antarmuka ColorOS 2.1.

Oppo F1 telah mendukung jaringan LTE 4G yang tentu akan mampu menghasilkan kecepatan akses data internet yang cukup tinggi. Tentunya hal tersebut harus didukung juga dengan layanan atau jaringan operator seluler yang baik agar bisa mendapatkan kecepatan yang maksimal. Kemudian ponsel ini juga telah dilengkapi dengan fitur Dual SIM yang akan sangat bermanfaat bagi pengguna yang memiliki lebih dari 2 nomor telepon karena akan lebih praktis mengaktifkan 2 nomor pada 1 ponsel daripada harus membawa 2 ponsel atau lebih.

Kemudian pada bagian kamera yang merupakan salah satu sektor andalan pada ponsel Oppo F series termasuk Oppo F1, telah disematkan kamera utama atau kamera belakang dengan lensa 13 MP serta kamera depan 8 MP. Dukungan fitur Autofocus serta LED Flash tentu akan sangat bermanfaat bagi pengguna untuk menghasilkan gambar yang maksimal. Untuk foto selfie, kamera depan 8 MP yang disematkan pada ponsel tersebut tentu juga akan mampu menghasilkan gambar yang sangat baik.

Spesifikasi Oppo F1

  • Layar 5.0″ IPS LCD Touchscreen
  • Resolusi 720 x 1280 Pixel,
    16jt Warna
  • Memori Internal : 16 GB
  • Memori Eksternal: Ada,
    up to 128 GB
  • Dual SIM, GSM / GSM
  • Jaringan GPRS,EDGE, 3G
  • HSDPA, HSUPA, 4G LTE
  • Kamera Belakang 13 MP,
    Autofocus, LED Flash
  • Perekam Video: 1080p
  • Kamera Depan: Ada 8 MP
  • OS Android v 5.1 Lollipop
  • RAM 3 GB
  • WIFI, GPS, Bluetooth 4.0
  • Radio FM, Micro USB,
  • CPU Snapdragon 616
    Octacore 1.7 Ghz
  • GPU Adreno 405
  • Baterai 2500 mAh
  • Non Removable

Harga Oppo F1

Harga Oppo F1
Harga Oppo F1
Saat ini harga Oppo F1 yang dapat kami informasikan adalah mengenai salah satu harga pre-order dari salah satu situs jual beli online BliBli.com, dimana harga Oppo F1 pada sesi preorder tersebut dibandrol pada angkat Rp3.499.000,- . Harga tersebut tentu saja bisa berubah setiap saat terlebih jika sesi pre-order tersebut sudah tutup atau sudah selesai. Jadi jika anda merupakan salah satu yang tertarik untuk membeli ponsel Oppo F1 tersebut ada baiknya segera memanfaatkan masa pre-order tersebut untuk mendapatkan harga yang spesial serta bonus exclusive accesories yang ditawarkan.

Demikian informasi mengenai harga dan spesifikasi Oppo F1 yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat untuk para pengunjung semua terutama yang sedang mencari informasi / referensi mengenai hp Oppo F1.

2 komentar