Vendor Smartphone / Ponsel / HP Android Buatan Indonesia

Sebagai masyarakat Indonesia sudah semestinya kita mulai bangga dan mau menggunakan produk-produk buatan Indonesia termasuk menggunakan hp buatan Indonesia. Saat ini seperti kita ketahui bersama banyak sekali vendor-vendor ponsel dari berbagai negara yang meramaikan pasar smartphone di tanah air seperti Samsung, LG, Nokia (Microsoft) serta vendor-vendor baru dari negeri tiongkok yang menyerbu pasar smartphone tanah air dengan berbagai merek serta seri ponsel yang ditawarkannya.

Dari sekian banyaknya produsen smartphone tersebut tidak membuat produsen ponsel lokal menjadi ciut, namun justru membuat vendor-vendor lokal menjadi lebih tertantang untuk mampu bersaing dengan terus berinovasi melalui produk-produk terbarunya. Dan sudah selayaknya kita sebagai bagian dari bangsa Indonesia mendukung hal tersebut salah satunya dengan mau menggunakan hp buatan Indonesia tersebut yang secara tidak langsung akan membuat produsen lokal mampu bertahan dan bersaing dengan produsen smartphone dari negara lainnya.

Kualitas HP Buatan Indonesia

Sebagian dari kita mungkin masih enggan atau ragu untuk menggunakan ponsel buatan Indonesia karena masalah kualitas produk itu sendiri. Tidak sedikit yang masih khawatir atau takut nantinya ponsel tidak tahan lama dan lain sebagainya. Salah satu alasan yang membuat calon pembeli mau membeli hp buatan Indonesia mungkin adalah karena harga yang ditawarkan relatif lebih murah dan terjangkau dibanding dengan ponsel dari brand-brand besar seperti Samsung, Sony dan lain sebagainya.

Masalah gengsi mungkin juga menjadi salah satu alasan yang membuat tidak sedikit orang masih enggan untuk menggunakan produk smartphone buatan Indonesia karena seperti kita ketahui memang saat ini masih cukup banyak orang yang memandang sebelah mata produk-produk buatan Indonesia termasuk dengan produk smartphone. Namun seiring berjalannya waktu sedikit demi sedikit saat ini ponsel-ponsel buatan Indonesia mulai mampu meraih hati para penggemar gadget dan smartphone.

Ponsel / Hp Android Buatan Indonesia

Untuk anda yang tertarik untuk menggunakan Hp Android buatan Indonesia yang berkualitas dan dengan harga yang relatif murah, berikut kami informasikan beberapa produsen atau vendor hp lokal yang ada di Indonesia saat ini.

1. Cross / Evercoss

Sudah tidak asing bukan dengan merek atau brand yang sudah cukup lama dan masih eksis sampai saat ini? Dari awal kemunculannya Cross atau Evercoss memang identik dengan produk ponsel dengan harga yang relatif murah. Saat ini vendor lokal ini masih terus memproduksi dan memasarkan smartphone android dengan berbagai fitur dan spesifikasi. Salah satu smartphone terbarunya adalah Evercoss Winner Y Ultra yang telah dibekali dengan Processor Quad-core serta dukungan RAM 2GB yang ditawarkan dengan harga 1 jutaan.
Evercoss Winner Y Ultra
Evercoss Winner Y Ultra
Evercoss merupakan salah satu vendor lokal yang sudah cukup memiliki banyak pelanggan di Indonesia dan bahkan saat ini perusahaan tersebut sudah Go International. Hal tersebut tentu saja tidak terlepas dari konsistensi Evercoss dalam memproduksi smartphone yang mampu mengakomodasi kebutuhan pelanggan barik dari fitur maupun sepsifikasi serta harga yang relatif terjangkau. Anda bisa klik tautan berikut untuk mengetahui daftar harga hp Android evercoss terbaru: klik disini.

2. Advan

Advan Vandroid X7
Advan Vandroid X7
Produsen hp Android buatan Indonesia selanjutnya ada Advan dengan seri Vandroidnya. Tidak hanya smartphone, produsen lokal yang satu ini juga memproduksi beberapa tablet Android. Salah satu tablet Advan terbaru yang telah dipasarkan adalah Advan Vandroid X7 yang merupakan salah satu tablet Android dengan harga 1 jutaan yang telah dibekali dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Untuk mengetahui tipe smartphone dan tablet serta harga terbarunya anda bisa klik tautan berikut: Harga hp advan terbaru dan Harga tablet advan terbaru.

3. Smartfren Andromax

Smartfren Andromax G2
Smartfren Andromax G2
Selanjutnya ada Smartfren yang merupakan operator CDMA terbesar di Indonesia yang kini juga bekerjasama dengan berbagai produsen smartphone dan telah mengeluarkan beberapa produk smartphone Android melalui seri Andromax-nya. Harga hp smartfren biasanya juga dibandrod dengan harga yang relatif terjangkau serta dibundling dengan paket data internet sehingga membuat pengguna bisa langsung beraktifitas melalui ponselnya seperti browsing, bermain game ataupun sekedar bersosial media. Untuk informasi tipe hp smartfren beserta harga terbarunya silakan klik tautan berikut: harga hp smartfren andromax terbaru.

4. Mito

Produsen hp android buatan Indonesia lainnya adalah Mito yang juga merupakan salah satu produsen smartphone lokal yang telah cukup lama eksis di pasar ponsel Indonesia. Mito juga tidak hanya mengeluarkan produk smartphone android, namun juga merilis beberapa produk tablet Android. Mito T35 Fantasy Tablet merupakan salah satu produk yang telah dipasarkan oleh Mito dimana anda bisa mendapatkan tablet tersebut dengan harga dibawah 1 jutaan. Meski harga yang ditawarkan relatif murah namun tidak perlu khawatir dengan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan karena tablet tersebut telah dibekali dengan spek yang cukup mumpuni.
Mito T35 Fantasy Tablet
Mito T35 Fantasy Tablet
Harga Mito T35 Fantasy dipasaran saat ini dibandrol pada angka 700 ribuan sampai dengan 900 ribuan. Untuk mengetahui spesifikasi lengkapnya anda bisa klik pada tautan berikut: Harga dan spesifikasi Mito T35 Fantasy Tablet.

5. Polytron

Untuk yang satu ini mungkin lebih dikenal dengan produk-produk elektronik seperti TV, Radio Tape, VCD / DVD Player dan lain sebagainya ketimbang sebagai produsen smartphone. Polytron mungkin memang belum sepopuler vendor Samsung, Sony atau vendor-vendor lainnya dalam urusan smartphone. Namun begitu, Polytron telah mengeluarkan beberapa tipe ponsel di pasaran yang memiliki fitur serta spesifikasi yang beragam.
Polytron Prime 5
Polytron Prime 5
Polytron Prime 5 merupakan salah satu contoh produk hp Android buatan Indonesia yang dikeluarkan oleh Polytron. Ponsel tersebut telah dibekali dengan processor Quad-core dengan dukungan RAM 2GB serta telah dibekali layar Real Full HD juga kamera utama 12MP. Desain yang ditawarkan juga cukup menarik dimana Polytron Prime 5 juga telah dibekali dengan penyimpanan internal yang berkapastias 32GB. Harga Polytron Prime 5 yang ditawarkan memang relatif cukup mahal namun hal tersebut sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang dimiliki oleh ponsel tersebut.


Demikian tadi informasi mengenai beberapa vendor hp buatan Indonesia yang dapat kami sampaikan, dimana mungkin masih ada vendor-vendor lainnya yang belum kami sebutkan diatas. Selain itu ponsel yang dikeluarkan oleh vendor-vendor yang kami sebutkan diatas mungkin saja masih belum pure merupakan produk lokal baik dari material sparepart yang digunakan maupun perakitannya. Jika ada informasi diatas yang kurang tepat atau anda memiliki informasi lainnya seputar vendor hp buatan Indonesia, silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini. Sekian, semoga informasi diatas bermanfaat bagi para pengunjung semua.

1 komentar: