Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262 Harga dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262 Harga dan Spesifikasi - Para pecinta gadget dan smartphone tentu sudah sangat familiar dengan brand Samsung yang mana vendor tersebut saat ini boleh dibilang menjadi salah satu penguasa pasar ponsel di tanah air terutama untuk smartphone android, mengalahkan vendor besar lainnya seperti Sony, Nokia, LG dan beberapa vendor lainnya. Sudah banyak ponsel Samsung yang dipasarkan di Indonesia baik yang ditujukan untuk kalangan menengah kebawah hingga kalangan atas.
Gambar Samsung Galaxy Core GT-I8262
Salah satu ponsel yang dirilis oleh Samsung yang ditujukan untuk kalangan kelas menengah salah satunya adalah Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262 yang juga merupakan salah satu ponsel dari Samsung yang memiliki fitur dual sim - dual standby sehingga pengguna dapat mengaktifkan dua nomor telepon sekaligus dalam 1 ponsel. Untuk desainnya sendiri masih mirip dengan beberapa tipe hp Samsung lainnya yang salah satunya adalah Samsung Galaxy Mini 2. Lalu seperti apakah fitur dan spesifikasi lainnya dari ponsel tersebut? Langsung saja simak informasinya berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262

Dirilis pada tahun 2013 tentu saja membuat spesifikasi Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262 boleh dibilang biasa terutama jika dibandingkan dengan ponsel-ponsel yang baru dirilis saat ini baik dari Samsung sendiri maupun vendor lainnya. Namun begitu fitur dan spesifikasi yang ditawarkan Samsung GT-I8262 cukup mumpuni sehingga bisa menyajikan kemampuan yang baik dalam berbagai aktifitas seperti brwosing, bermain game, merekam video dan lain sebagainya.

Samsung GT I8262 telah dibekali dengan processor dual-core dan didukung dengan RAM sebesar 1GB sehingga akan membuat performa ponsel tersebut cukup baik ketika digunakan untuk menjalankan beberapa aktifitas secara bersamaan (multi tasking). Kamera dengan resolusi 5MP juga telah disematkan ditambah dukungan Flash yang akan membantu pengguna menghasilkan gambar yang maksimal pada kondisi gelap atau kurang cahaya.

Untuk menyimpan file video maupun foto hasil jepretan kamera juga file-file lainnya seperti file musik, dokumen, dan sebagainya telah disiapkan memori internal dengan kapasitas sebesar 8GB. Jika kapasitas tersebut dirasa masih kurang, maka pengguna juga bisa menambahkan memori eksternal MicroSD sampai dengan 32GB. OS yang digunakan adalah Android 4.1.2 Jelly Bean sehingga membuat ponsel tersebut sudah mampu untuk menjalankan aplikasi BBM untuk Android dan aplikasi-aplikasi terbaru lainnya dari PlayStore.

Untuk mendukung aktifitas pengguna dalam berselancar di dunia maya ponsel tersebut telah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11, selain itu untuk koneksi data melalui seluler telah mendukung jaringan 3G HSDPA sehingga akan mampu menghasilkan kecepatan akses internet sampai dengan 7.2 Mbps yang tentunya hal tersebut akan dipengaruhi juga dengan dukungan operator seluler yang digunakan oleh pengguna. Aktifitas pengguna melalui ponsel tersebut akan didukung layar dengan lebar 4.3 inch dan dukungan baterai denga kapasitas 1800mAh.

Spesifikasi Samsung GT-I8262
NetworkGSM 850 /900 /1800 /1900, 3G HSDPA 900 /2100
LayarTipe TFT Capacitive Touch Screen, 16M Colors, Multitouch
Ukuran 480 x 800 pixels, 4.3 inches (~217 ppi pixel density)
Ukuran/Berat129.3 x 67.6 x 9 mm / 124 gram
MemoriInternal 8 GB, 1 GB RAM, Eksternal MicroSD up to 32 GB
Data3G HSDPA 7.2 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, EDGE, GPRS
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot
KonektifitasBluetooth v3.0 With A2DP, Port MicroUSB v2.0
KameraPrimer 5 MP, 2592 x 1944 pixels, Autofocus, Flash, Sekunder VGA
Geo-tagging, Touch Focus, Face And Smile Detection
Video Record 480p @30fps
BateraiTipe Li-Ion 1800 mAh battery
Talk Time Up To 14 H (2G) / Up To 9 H (3G)
Standby Up To 500 H (2G) / Up To 300 H (3G)
OSAndroid OS v4.1.2 (Jelly Bean)
CPUSnapdragon MSM8225 S4 Play Dual-core 1.2 GHz Cortex-A5
GPU Adreno 203, Sensors Accelerometer, Proximity, Compass
SIM CardMultiple SIM, Dual SIM GSM-GSM
GPSWith A-GPS Support And GLONASS

Harga Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262

Dari penelusuran yang kami lakukan di beberapa situs jual beli online pada saat tulisan ini dibuat, harga Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262 yang ditawarkan oleh para penjual masih berkisar di angka 1,6 jutaan sampai dengan 1,8 jutaan rupiah untuk kondisi baru. Sedangkan untuk harga Samsung Galaxy GT-I8262 bekas ditawarkan pada kisaran angka 900 ribuan sampai dengan 1,1 jutaan rupiah. Harga tersebut tentu saja dapat berubah sewaktu-waktu dan bisa saja berbeda dengan harga yang berlaku di pasaran offline seperti di ITC Roxy Mas, ITC Cempaka Mas, dan pusat penjualan handphone offline lainnya.

Gambar Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262

Penasaran seperti apa desain atau tampilan Samsung Galaxy GT-I8262, berikut kami sertakan beberapa gambar ponsel tersebut yang kami kumpulkan dari berbagai sumber di internet.
Gambar Samsung Galaxy Core GT-I8262

Samsung Galaxy Core GT-I8262

Spesifikasi Samsung Galaxy Core GT-I8262

Nah demikian tadi sekilas informasi mengenai harga dan spesifikasi hp Samsung Galaxy Core GT-I8262 yang dapat kami bagikan untuk kali ini, semoga informasi diatas bermanfaat bagi anda semua terutama yang saat ini sedang mencari informasi atau referensi hp android Samsung dengan harga 1 jutaan dengan fitur yang cukup lumayan. Jika ada pertanyaan atau informasi diatas yang kurang tepat, maka sudi kiranya anda memberitahu kami melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini agar dapat kami perbaiki secepatnya. Dan jangan lupa untuk membagikan informasi ini kepada teman-teman anda yang lainnya melalui salah satu tombol berbagi ke sosial media di bawah.

Bagi anda yang mengalami permasalahan pada hp Samsung Galaxy Core GT-I8262 silakan anda baca informasi mengenai Cara Hard Reset Samsung I8262 Galaxy Core untuk mengatasi lupa pola android, hang, lemot dan permasalahan lainnya.

0 komentar