Cara Hard Reset Samsung I8262 Galaxy Core

Cara Hard Reset Samsung I8262 Galaxy Core - Smartphone saat ini sudah menjadi salah satu yang hampir selalu digunakan oleh orang dalam aktifitasnya baik dalam urusan kerja, komunikasi, bermain game, dan beberapa aktifitas lainnya. Berbagai macam smartphone dapat kita temui di pasaran baik melalui toko-toko offline ataupun para penjual di dunia maya. Fitur dan spesifikasi yang ditawarkan juga semakin hari semakin bertambah canggih dan lengkap sehingga sangat menunjang aktifitas dalam berbagai urusan.
Cara Hard Reset Samsung Galaxy Core Duos GT-I8262
Cara Hard Reset Samsung I8262
Namun begitu dengan berbagai kecanggihan atau keunggulan yang ditawarkan oleh sebuah smartphone tidak jarang pengguna harus mengalami berbagai masalah atau kendala pada ponselnya termasuk pada Samsung Galaxy Core I8262. Ponsel tiba-tiba hang tidak bisa di klik, lemot dan berbagai permasalahan lainnya bisa saja menimpa pengguna termasuk yang cukup sering terjadi adalah permasalahan lupa pola android yang digunakan untuk masuk ke menu ponsel.

Ketika pengguna beberapa kali salah memasukkan kunci atau pola androidnya, maka akan menyebabkan ponsel pengguna menjadi terkunci. Jika sudah seperti itu, salah satu cara yang cepat dan mudah untuk mengatasinya adalah dengan melakukan hard reset pada ponselnya. Dan berikut kami akan berbagi cara untuk melakukan format atau hard reset / factory reset Samsung Core I8262 untuk mengatasi berbagai masalah pada ponsel tersebut.

Cara Hard Reset Samsung Galaxy Core I8262

  1. Pertama silakan matikan terlebih dahulu ponsel anda bisa dengan melalui tombol on-off ataupun dengan anda cabut baterai dan kemudian pasang kembali
  2. Selanjutnya dalam kondisi ponsel mati tekan bersamaan dan tahan tombol Home + Volume Up + Tombol Power
  3. Setelah beberapa detik akan muncul icon robot Android dan setelah itu menu recovery
  4. Gunakan tombol volume untuk memilih pilihan "wipe data/factory reset" dan gunakan tombol power untuk "OK"
  5. Di tampilan selanjutnya silakan pilih "Yes --- delete all user data" dan tunggu sampai proses format berlangsung
  6. Setelah itu silakan pilih menu "reboot system now"
  7. Selesai
Jika semua langkah diatas telah berhasil anda ikut dengan benar maka setelah sistem melakukan reboot / restart anda akan diminta untuk melakukan beberapa pengaturan seperti pada saat pertama kali mengaktifkan ponsel tersebut. Silakan lakukan pengaturan-pengaturan yang diperlukan sesuai dengan yang diperlukan atau yang anda butuhkan.

Perlu diketahui sebelum melakukan langkah hard reset diatas, bahwa proses tersebut akan menghapus data-data yang tersimpan pada memori ponsel anda. Dan jika anda belum paham atau tidak yakin untuk melakukannya ada baiknya anda minta bantuan pada teman anda yang lebih mengerti atau bawa ponsel anda ke tukang service hp. Dibawah ini kami sertakan juga video cara hard reset Samsung I8262 yang dapat anda simak agar lebih mudah dipahami dan anda ikuti langsung.



Demikian informasi mengenai cara hard reset Samsung I8262 Galaxy Core Duos yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga informasi diatas dapat membantu mengatasi permasalahan yang anda alami pada ponsel Samsung I8262 anda. Jika ada pertanyaan mengenai informasi diatas ataupun koreksi atas informasi diatas silakan anda informasikan melalui kolom komentar yang tersedia dibawah tulisan ini, kami usahakan secepatnya untuk merespon informasi anda tersebut.

0 komentar