Cara Hard Reset Evercoss A12, Lupa Password, Pola Kunci, Bootloop

Cara Hard Reset Evercoss A12 - Para pengguna smartphone android mungkin kebanyakan sudah pernah mengalami permasalahan seperti ponsel hank, tidak bisa masuk ke menu karena lupa password atau lupa pola kunci dan berbagai permasalahan lainnya. Hal tersebut tentu saja akan sangat mengganggu karena bisa membuat pemilik ponsel tidak bisa berkomunikasi dengan maksimal dengan rekan kerja, teman ataupun saudaranya terlebih jika hanya memiliki satu ponsel saja.
Evercoss A12
Evercoss A12
Permasalahan seperti yang disebutkan diatas bisa saja dialami oleh pengguna ponsel kelas menengah keatas ataupun pada ponsel kelas bawah seperti pada Evercoss A12. Tak perlu terburu-buru datang ke tukang service hp, karena untuk mengatasi permasalahan seperti yang disebutkan diatas anda bisa mencoba melakukan hard reset. Untuk anda pengguna ponsel Evercoss A12 berikut ini dapat anda simak cara atau langkah-langkah untuk melakukan hard reset tersebut.

Cara Hard Reset Evercoss A12

  1. Jika ponsel anda masih dalam kondisi hidup, maka silakan anda matikan terlebih dahulu.
  2. Lalu pada posisi ponsel off tersebut silakan tekan dan tahan secara bersamaaan tombol "Power + Volume Up (+)".
  3. Tahan sampai tampil menu Recovery Mode, baru kemudian lepaskan jari-jari anda dari tombol.
  4. Kemudian lanjutkan dengan memilih "Wipe data/ factory reset". Gunakan tombol volume untuk naik turun (navigasi) dan tombol power (on/off) untuk OK atau konfirmasi.
  5. Selanjutnya pilih "Yes-- delete all user data".
  6. Jika sudah lanjutkan lagi dengan pilih "Wipe cache partition"
  7. Kemudian jika sudah selesai silakan restart ponsel anda dengan memilih menu "Reboot"
  8. Selesai.
Jika langkah-langkah diatas telah anda ikuti dengan benar maka setelah restart / reboot tampilan ponsel akan kembali seperti pada saat pertama kali diaktifkan serta diperlukan beberapa pengaturan awal. Namun jika belum berhasil anda bisa coba ulangi kembali langkah-langkah diatas atau anda juga bisa menyimak caranya melalui video cara hard reset Evercoss A12 berikut ini.



Jika mungkin anda masih gagal juga melakukan hard reset Evercoss A12 meski telah mengikuti panduan pada video diatas, anda bisa coba meminta bantuan kepada teman anda atau membawa ponsel tersebut ke tukang servis hp agar dibantu diselesaikan permasalahannya.
Demikian tadi informasi mengenai cara hard reset Evercoss A12 yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat bagi anda semua.

0 komentar