Harga Spesifkasi Advan Vandroid E1C, Tablet Murah Dibawah 1 Jutaan

Tablet advan saat ini menjadi salah satu yang cukup banyak diminati oleh para calon pembeli yang mana salah satu alasannya tentu saja karena harga yang ditawarkan relatif cukup murah jika dibandingkan dengan produk dari vendor lain. Seperti misal jika dibandingkan dengan harga tablet Samsung tentu akan terjadi perbedaan harga yang cukup jauh meski dengan fitur dan spesifikasi yang hampir serupa. Advan sendiri saat ini memang sudah cukup dikenal oleh masyarakat di Indonesia sebagai salah satu vendor smartphone dan tablet PC dengan harga yang cukup bersahabat bagi banyak kalangan.
Advan Vandroid E1C
Advan Vandroid E1C
Advan Vandroid E1C merupakan salah satu produk yang pernah dirilis oleh Advan yang sampai saat ini masih cukup banyak orang yang mencari informasi mengenai tablet tersebut. Spesifikasi yang disematkan pada tablet tersebut terbilang masih biasa namun tetap cukup lumayan untuk sebuah tablet dengan harga dibawah 1 jutaan. Maka tidak heran jika tablet ini sempat menjadi salah satu yang banyak diminati oleh konsumen pada saat awal dirilisnya Advan E1C tersebut.

Salah satu kelebihan Advan E1C yang bisa menjadi pertimbangan adalah bahwa ponsel ini telah dibekali dengan processor Dual-core yang akan mampu membuat performa tablet cukup cepat ketika menjalankan aplikasi. Namun karena masih didukung RAM yang cukup kecil yakni 512MB maka disarankan untuk tidak menginstall terlalu banyak aplikasi pada tablet tersebut guna menjaga performa tablet agar tetap lancar. Cukup pasang aplikasi yang memang diperlukan atau game-game yang memang sering dimainkan saja akan membantu menjaga performa Advan E1C tetap maksimal.

Spesifikasi Tablet Advan Vandroid E1C

  • Ready Dual Slot SIM GSM – GSM
  • Spesifikasi Ukuran Layar 7 inchi dipadukan dengan Teknologi TFT Capacitive Touchscreen
  • Prosessor : CPU Dual-core 1.2GHz dari Cortex-A7
  • OS / Sistem Operasi : OS Android v4.2.2 Jelly Bean
  • Kapasitas RAM 512 MB
  • Memory Internal 4 GB dan Memori Eksternal microSD 32GB
  • Tersedia Fiture Dual Kamera
  • Jaringan Internet 2.5 G
  • Konektivitas / Koneksi : Tersedia Fiture Wi-Fi, Bluetooth dan Port microUSB
  • Kapasitas Baterai : Type Li-Ion 2500mAh
  • Media Hiburan : Dilengkapi dengan Fiture Tv Mobile, MP3, MP4 dan FM Radio
  • Fitur lainnya: Kalender, Kalkulator, Kontak, Email, File Manager, dll.
Dapat dilihat diatas bahwa jaringan koneksi internet yang tersedia pada Advan E1C masih 2.5G, maka dari itu untuk urusan akses data internet rasanya pengguna tidak dapat terlalu banyak berharap kecepatan yang maksimal. Salah satu solusi untuk mengatasi permasalahan tersebut pengguna bisa menggunakan modem wifi yang dapat digunakan untuk tethering ke tablet tersebut. Atau solusi lainnya tentu saja dengan berganti tablet dengan tipe yang lainnya.
Harga Advan Vandroid E1C
Harga Advan Vandroid E1C
OS yang disematkan pada Advan E1C adalah Android v4.2.2 Jelly Bean sehingga sudah mampu untuk menjalankan berbagai aplikasi terbaru yang ada di Playstore termasuk juga salah satu aplikasi wajib Android saat ini yakni BBM untuk android. Kemudian pada bagian kapasitas penyimpanan, telah tersedia memori internal 4 GB yang masih bisa diekspansi dengan menambahkan memori eksternal Micro SD hingga 32 GB. Fasilitas Dual SIM GSM yang tersedia juga merupakan kelebihan lainnya yang coba ditawarkan oleh Advan E1C.

Harga Tablet Advan Vandroid E1C

Seperti telah disebutkan diatas Advan E1C merupakan salah satu tablet dari Advan yang dipasarkan dengan harga dibawah 1 jutaan sehingga tablet ini cocok bagi calon pembeli yang memiliki dana cukup terbatas. Untuk harga pastinya anda bisa langsung datang ke toko-toko handphone di kota anda. Dari pantauan yang kami lakukan di salah satu situs jual beli online Bukalapak, saat ini yang masih banyak dijual adalah Advan E1C Pro dan Advan E1C+, sedangkan untuk Advan E1C sendiri sudah sangat jarang kami temukan yang menjualnya.

Harga tablet Advan Vandroid E1C Pro dan EC1+ sendiri juga cukup murah yakni dipasarkan pada rentang harga 600 ribuan sampai dengan 700 ribuan. Spek yang ditawarkan juga masih tetap tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, dan untuk lebih lengkapnya akan kami ulas pada kesempatan berikutnya.

Demikian informasi mengenai harga dan spesifikasi Advan Vandroid E1C yang dapat kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat bagi para pengunjung semua.
Baca Juga:

0 komentar