Video dan Tragedi Pembalap Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia

Video dan Tragedi Pembalap Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia - Seperti yang banyak diberitakan media Luis Salom, pebalap Moto2 meninggal pasca kecelakaan maut di Circuit de Barcelona, Catalunya. Pengemudi motor SAG-Kalex ini jatuh di tikungan 12 dalam sesi latihan bebas kedua Moto2 pada Jumat, 3 Juni 2016. Meskipun sempat dibawa ke rumah sakit, Salom tidak tertolong lagi.

Dunia MotoGP terpukul telak atas meninggalnya Luis Salom. Ini adalah kejadian pertama sejak Marco Simoncelli berpulang di Sepang pada 2011, lima tahun lalu. Sementara, untuk Moto2, ini adalah insiden kedua setelah Shoya Tomizawa meninggal di Misano pada 2010.
 
Kecelakaan Luis Salom bermula ketika pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu masuk ke tikungan 12. Namun, motor SAG-Kalex yang dipakai Salom, tidak dapat dikendalikan. Alih-alih menikung, Salom dan motornya dengan kecepatan tinggi menghantam dinding pengaman tikungan. 

Luis Salom sebenarnya sudah melepaskan motor tersebut. Namun, posisi Salom tidak tepat. Ia meluncur ke arah yang sama sehingga tubuhnya menabrak motor SAG-Kalex tersebut.

Ada helikopter medis yang dibawa ke tempat kejadian, tetapi akhirnya Luis Salom dibawa ke rumah sakit dengan ambulans. Sempat menjalani operasi, namun pria kelahiran Palma de Mallorca pada  7 Agustus 2011 tersebut dinyatakan meninggal pada pukul 16.55 waktu setempat.

Video dan Tragedi Pembalap Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia, penyebab Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia, Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia juni 2016, video terbaru Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia, alasan Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia, Moto2 Luis Salom Meninggal Dunia spanyol

0 komentar